Sony Resmi Rilis Xperia Pro I. Smartphone Dengan Sensor Kamera 1 Inci

104 views

seputar.duniacm – Akhirnya Sony merilis smartphone terbaru mereka yaitu Sony Xperia Pro-I. Smartphone terbaru dari Sony ini memeiliki sensor kamera 1 inci. Sensor 1 inch ini pernah diterapkan di RX100, lini kamera compact premium yang sering mendapat kamera compact terbaik.

Sony sendiri mengklaim kalau Xperia Pro-I ini sebagai ”Kamera Phone”, dan secara internal mereka menyebutnya sebagai ”The Camera”. ponsel tersebut dikembangkan dengan teknologi pencitraan yang sama seperti di lini Alpha. Oleh karena itu, ada klaim bahwa perangkat ini adalah kamera dan juga ponsel. Meskipun ada ponsel lain yang tersedia dengan memanfaatkan sensor 1 inci, Sony adalah yang pertama membawa ukuran itu ke ponsel dengan PDAF penuh.

Sony Xperia Pro-I ditenagai dengan prosesor Snapdragon 888. Ada pula dukungan touch sampling 240 Hz dan sistem pendinginan untuk bermain game. RAM yang dimilikinya adalah 12 GB dengan penyimpanan 512 GB, tidak ketinggalan pula penyimpanan eksternal SDXC hingga 1 TB.

Baca juga: Harga Dan Spesifikasi Infinix Zero X Neo

Untuk kameranya sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi. Karena Xperia Pro ini memiliki Kamera utama dengan resolusi 12 MP. Terdapat pula kamera telefoto zoom optik 2x OIS beresolusi 12 MP, dan kamera ultra lebar beresolusi 12 MP. Kamera depth sensor yang dimiliki oleh Xperia Pro-I adalah 0,3 MP yang berguna untuk TOF 3D. Sedangkan kamera depannya mengusung sensor beresolusi 8 MP.

Selain itu, Sony Xperia Pro-I menyertakan tombol shutter khusus yang dilengkapi modul saklar shutter seperti kamera Sony seri RX100. Pengguna juga dapat menekan lama tombol shutter untuk meluncurkan Photography Pro dengan cepat dan segera mulai memotret, bahkan saat layar mati.

Sebagai ponsel yang memiliki spesifikasi mumpuni, Smartphone Xperia Pro-I, juga memiliki Bodi yang tidak terlalu tebal meski sensor kameranya besar. Ketebalannya hanya 8,9 mm, dan dilapisi Gorilla Galss Victus.

Untuk urusan Baterai, Xperia Pro-I ini memiliki kapasitas baterai sebesar 4.500 mAh dan bisa diisi ulang dari kosong sampai 50% dalam waktu 30 menit lewat charger 30W. Ponsel dengan standar IP68 ini juga punya aksesoris khusus vlog, yaitu Vlog Monitor yang berupa layar 3,5 inch HD yang terhubung lewat kabel dan dipasang di belakang ponsel.

Smartphone terbaru dari Sony ini baru akan dijual pada awal bulan Desember 2021 dengan kisaran harga 1.800 euro atau sekitar Rp 25,5 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.