Cara Download Video Youtube Dari HP Tanpa Aplikasi

117 views

seputar.duniacm – YouTube adalah sebuah platform berbagi atau menonton video yang sering digunakan oleh banyak orang diseluruh dunia. Ada banyak video yang bisa anda cari di Youtube seperti musik, lagu, tutorial, vlog, dan lain sebagainya.

Meskipun Youtube sering diakses banyak orang untuk menonton video, namun jika terus melakukan streaming video di YouTube, kuota internet bisa cepat habis. Alhasil, Anda harus mengunduh video tersebut baik dalam format MP4 atau MP3.

Baca juga: Video Syur Gamers Cantik Lele PUBG Hebohkan Jagat Maya

Mungkin sebagian dari kalian pernah merasa kesal, karena tidak bisa mengunduh video yang sedang ditonton untuk disimpan ke dalam gallery. Pada dasarnya YouTube tidak menyediakan fitur download secara langsung di situs maupun aplikasinya. Sehingga bagi kalian yang ingin mengunduh video dari Youtube perlu menambahkan aplikasi atau situs web khusus untuk mendownload video tersebut.

Bagaimana Cara Mendownload Video Dari Youtube?

Seperti yang telah disampaikan diatas bahwa untuk mendownload video dari Youtube dibutuhkan aplikasi khusus atau situs web untuk bisa menyimpan video favorit anda kedalam gallery.

Namun bagi kalian yang ingin mendownload video YouTube tanpa perlu menambah aplikasi apapun, kalian bisa memanfaatkan situs penyedia layanan download video melalui SaveForm.

Baca juga: Aplikasi Tempo Edit Foto Rias Pengantin Terbaru

Berikut ini adalah cara untuk download video YouTube tanpa aplikasi melalui SaveForm.

1. Copy link URL video YouTube yang akan kalian download.

2. Buka situs https://en.savefrom.net/.

3. Kemudian Paste link video pada kolom yang tersedia lalu klik “Download”.

4. Klik pada “Download without installation” untuk mendownload tanpa menggunakan aplikasi tambahan. 

5. Akan muncul menu download serta pilihan jenis file beserta ukuran dan resolusinya. 

6. Pilih file video yang tidak ada tanda speaker merah bertanda silang. Jika file terdapat tanda tersebut berarti video tersebut tidak memiliki audio atau suara. 

7. Video YouTube akan otomatis terunduh setelah Anda klik pada salah satu file. Saat Anda klik pada video yang ingin di download akan muncul sebuah pop-up iklan. Anda bisa menutupnya jika dirasa mengganggu.

Demikian Informasi yang dapat saya share kepada kalian tentang cara download video Youtube tanpa aplikasi. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi anda semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.