Cara Membuka Rekening Bank Mandiri Secara Online Mudah Dan Nyaman

220 views

Kemajuan teknologi di zaman sekarang membuat beragam layanan perbankan jadi lebih mudah untuk diakses oleh masyarakat, salah satunya adalah layanan untuk membuka rekening secara online. Bank Mandiri adalah satu bank yang telah menyediakan layanan tersebut sehingga nasabah tak perlu lagi mendatangi kantor cabang terdekat sebagai untuk membuka rekening Mandiri.

Cara buka rekening Mandiri online juga sangat mudah, kamu hanya memerlukan ponsel dengan koneksi internet yang stabil untuk mengakses baik situs resmi maupun aplikasi yang menyediakan layanan tersebut. Bagi kamu yang tertarik untuk melakukannya, berikut ini saya akan membagikan informasi lengkap beserta syarat dan cara untuk membuka rekening Mandiri secara online.

Cara buka rekening Mandiri online hanya dikhususkan bagi jenis simpanan Mandiri Tabungan Now. Fasilitas yang didapatkan tidak terlalu berbeda dengan produk tabungan lainnya, misalnya seperti nasabah berhak mendapatkan fasilitas kartu ATM atau kartu Debit dan juga Mobile Banking Mandiri atau Mandiri Online.

Tak hanya itu, nasabah juga berhak mendapatkan fasilitas lainnya seperti Fiestapoin, Mandiri SMS, dan Mandiri Call. Fasilitas-fasilitas tersebut akan memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam bertransaksi di mana saja dan kapan saja.

Baca juga: 5 Aplikasi Trading Saham Terbaik, Aman Dan Terdaftar di Ojk

Keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan dengan membuka rekening Mandiri Tabungan Now adalah dibebaskan dari biaya administrasi selama 6 bulan pertama setelah tanggal pembukaan tabungan. Selewat tanggal tersebut, nasabah akan dikenakan biaya administrasi yang cukup terjangkau, yakni sebesar Rp2.500 per bulannya.

Setiap transaksi yang kamu lakukan dengan menggunakan Mandiri Tabungan Now akan mendapatkan reward loyalty berupa Fiestapoin, yang dapat ditukar dengan aneka hadiah menarik seperti voucher belanja, ponsel, diskon, dan produk gratis dari berbagai merchant yang telah bekerjasama dengan Bank Mandiri.

Syarat Buka Rekening Mandiri Online

Ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi terlebih dahulu agar bisa buka rekening Mandiri secara online. Berikut ini adalah syarat yang harus disiapkan oleh calon nasabah untuk buka rekening Mandiri via online.

  • Memasukkan setoran awal minimal sebesar Rp50.000
  • Memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) yang masih berlaku
  • Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) jika ada
  • Membubuhkan tanda tangan asli di atas kertas putih polos
  • Serta ponsel pintar dengan sistem operasi Android atau iOS

Cara Buka Rekening Mandiri Online

Membuka rekening Mandiri bisa dilakukan melalui situs resmi dari Mandiri, yaitu join.bankmandiri.co.id.Pembukaan rekening secara online tak hanya bisa dilakukan oleh nasabah baru, tapi juga nasabah lama yang telah memiliki produk aktif di Bank Mandiri.

1. Akses Website Bank Mandiri

Buka laman https://join.bankmandiri.co.id di ponsel iOS maupun Android. Untuk proses pembuatan rekening, pilih menu Buka Rekening Baru. Selanjutnya, akan muncul informasi untuk menyiapkan beberapa dokumen persyaratan yang terdiri dari KTP, NPWP, dan Tanda Tangan di atas kertas putih. Jika kamu sudah mempersiapkan semua dokumen tersebut klik Lanjut.

2. Pilih Produk Tabungan

Lalu, pilih produk tabungan Mandiri Now. Kamu bisa mempelajari fitur dan benefit yang akan didapatkan dari produk tabungan tersebut, lalu jika kamu setuju, lanjutkan dengan memilih menu Ajukan Pendaftaran. Lalu pilih kartu ATM.Kemudian kamu akan diminta untuk mengisi data diri seperti NIK, email, nomor telepon, dan juga tanggal lahir. Pastikan semua kolom data diri sudah terisi dengan lengkap dan benar, maka pilih menu Selanjutnya.

3. Verifikasi Data

Pihak BankMandiri akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor ponsel serta email yang sudah kamu masukkan sebelumnya. Setelah diterima, segera masukkan kode verifikasi tersebut pada kolom yang tersedia lalu pilih menu Konfirmasi.

Lalu masukkan data pembukaan rekening yang berisi nama lengkap, alamat lengkap, pendidikan terakhir, dan sebagainya. Isi dengan data valid dan benar sesuai dengan kartu identitas, pilih menu Selanjutnya jika semua data sudah terisi. Kemudian kamu akan diminta untuk mengisi data pekerjaan. Berikutnya, kamu harus mengunggah foto KTP dan juga foto selfie dengan memegang KTP. Serta foto tanda tangan di atas kertas putih.

4. Verifikasi Via Video Call

Periksa kembali semua data yang sudah kamu isi dan langkah selanjutnya adalah verifikasi via video call dengan petugas Bank Mandiri. Klik Hubungi Sekarang. Dalam proses video call ini kamu akan diwawancarai oleh petugas dan diminta menunjukkan KTP asli. Permohonan pembukaan rekening kamu akan segera diproses, kamu akan diminta membuat PIN SMS Banking Mandiri untuk keperluan transaksi.

5. Konfirmasi Pembukaan Rekening

Setelah proses pembukaan rekening berhasil, kamu akan mendapatkan informasi mengenai nomor rekening, nomor kartu debit, dan tanggal expired kartu. Kamu bisa screenshot informasi yang ditampilkan tersebut, lalu pilih Selesai. Langkah terakhir, kamu cukup mentransfer setoran awal minimal sebesar Rp 50.000.

Nah itulah informasi yang dapat saya share kepada anda semua mengenai tata cara membuat rekening Mandiri secara online. Semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat bagi anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.